Hari Natal dan Pesan Tuhan Bagi Orang Percaya

Tak lama lagi seluruh dunia akan merayakan Natal hari lahirnya Sang Juru Selamat bagi dunia, kegembiraan Natal sudah menjadi tradisi bagi orang kristiani untuk menyambut kelahiran Sang Juru Selamat dunia. Begitu banyak gereja yang menyambut hari Natal dengan keduniaannya. Sehingga harus pengamanan khusus.

Wahai saudara2 dalam perayaan Natal kita harus ingat juga pesan khusus kepada murid2nya sebagai Amanat Agung. Yesus sudah bangkit 2000 tahun yang lalu setelah mati dikayu salib untuk menebus dosa umat manusia, pada hari ketiga Ia bangkit menemui para murid-muridNya dan orang2 yang dikasihiNya, selama 40 hari ia bersama-sama dengan mereka, sebelum Ia terangkat kesorga meninggalkan pesan2 sbb. :

“Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman”(Matius 28:19-20).

Saat ini 2000 tahun telah lewat, Tuhan Yesus yang telah bangkit itu masih tetap menemui kita dan memberi perintah sebagai Amanat AgungNya kepada kita semua, tidak ada pengecualian dan Ia masih tetap sama dan berkata dengan kalimat yang sama kepada kita orang2 yang mengasihiNya :

“Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman”(Matius 28:19-20).

Sungguh kita sangat2 dihargai oleh Tuhan Yesus, kita mendapat kepercayaanNya sebagai orang percaya disuruh pergi keluar, jangan diam saja! Karena kita dianggap teman seperjuanganNya, murid2Nya untuk menjadikan semua bangsa muridNya, (bukan untuk kristenisasi loh!), saya bangga karena yang memberi tugas adalah Tuhan sendiri!

Baca Juga :   4 keuntungan masih berstatus single

Yesus yang telah mempercayai kita semua utk melakukan tugas itu. Apakah kita telah menghayati perintah tsb.? atau cuek saja masa bodoh, itukan tugas orang2 yang terpanggil? Sayakan tidak dipanggil Tuhan untuk itu, yang penting saya sudah percaya pada Tuhan Yesus.

Hai kawan kalau engkau mempunyai pikiran seperti tersebut diatas, coba renungkan ayat2 tersebut lagi, bacalah berulang-ulang, sampai engkau paham benar dengan perintah tersebut mintalah Roh Kudus berbicara dalam hati saudara.

Alangkah baiknya Tuhan, Dia telah menganggap kita sebagai murid dan teman seperjuangan, oleh sebab itu Dia memberi tugas pada kita semua orang percaya “Pergilah…. Jadikanlah semua bangsa muridKu, baptislah dan ajarlah mereka”

Perintah ini bukan untuk pendeta, romo, penginjil tetapi untuk kita semua orang2 yang telah diselamatkan. Tuhan masih berkata :

“Aku akan menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman….. Amin.”

Komentar

komentar

Daniel Alamsjah
Posted by Daniel Alamsjah

Pendiri Rumah Doa Bukit Rhema, aktif melayani di Panti Rehab & Panti Jompo Betesda.