https://i1.wp.com/pantirehab.com/wp-content/uploads/2017/03/banner-pantirehab-01-small.jpg?w=832
https://i0.wp.com/pantirehab.com/wp-content/uploads/2017/03/banner-pantirehab-03-small.jpg?w=832

Panti Rehab Betesda sebagai Pusat Rehabilitasi Mental & Jiwa mengadakan kegiatan-kegiatan yang bertujuan agar klien yang sebelumnya dianggap sampah masyarakat bisa belajar bersosialisasi sehingga dapat segera kembali menyatu dengan keluarga dan masyarakat. Pastinya kami mendidik dengan mengutamakan kesembuhan illahi, pendekatan dengan klien sebagai anggota keluarga (Home Care System), disamping  itu kami menggunakan Terapy terpadu (Holistik).

Beberapa Kegiatan yang rutin kami adakan baik di dalam maupun diluar area Panti Rehabilitasi Betesda sbb :

1. Ibadah dan Pemahaman Firman Tuhan
Ibadah rutin kami lakukan di pagi dan sore hari dimana klien diajarkan tentang pemahaman Firman Tuhan dan klien belajar melayani dalam ibadah tersebut. Dalam ibadah ini kami saling mendoakan dan menguatkan satu sama lain dan tak jarang juga saling sharing berbagai hal.

2. Pengecekan oleh Dokter Psikiater
Bekerjasama dengan RSJ Magelang, Kegiatan pengecekan oleh Dokter Psikiater rutin dilakukan untuk mengetahui perkembangan tahapan kesembuhan klien Panti Rehabilitasi Betesda.

3. Olahraga & Permainan
Untuk menjaga stamina klien dan salah satu tahapan proses penyembuhan, kami rutin melakukan kegiatan olahraga ataupun mengadakan sejumlah permainan atau perlombaan saat moment tertentu seperti akhir tahun, hari kemerdekaan, hari natal, dll.

4. Keterampilan & Kesenian
Kegiatan ini rutin kami lakukan untuk mengisi waktu luang klien dan juga sebagai bekal kelak jika klien telah sembuh dan kembali ke masyarakat.

5. Berkebun / Aktivitas Bekerja
Pusat Rehabilitasi Mental & Jiwa juga melakukan kegiatan yang melatih kliien agar bisa terbiasa bersosialisasi, salah satunya dengan berkebun / bekerja membantu di Rumah Doa Bukit Rhema. Semua ini agar klien terbiasa hidup normal dan merupakan salah satu tahapan rehabilitasi di Panti Rehabilitasi Betesda.

6. Rekreasi
Kegiatan rekreasi ke tempat-tempat wisata di sekitar Panti Rehabilitasi rutin kami lakukan untuk membantu dalam tahapan penyembuhan mereka sehingga mereka dapat segera merasakan hidup normal dan kembali ke keluarga dan masyarakat.