Didikan Tuhan

Hai anakku, janganlah engkau menolak didikan Tuhan, dan janganlah engkau bosan akan peringatanNya . Karena Tuhan memberi ajaran kepada yang dikasihiNya, seperti seorang ayah kepada anak yang disayangi. (Amsal 3 : 11-12)
Hai anakku, dengarkanlah didikan ayahmu, dan jangan menyia-nyiakan ajaran ibumu (Amsal 1 :8).

Ada beberapa cara si iblis itu menyerang anak-anak Tuhan, diantaranya :

  1. Dosa yang tidak mau mengampuni kesalahan orang lain (Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu) Matius 6:15.
  2. Dosa yang tidak mau mengakui dihadapan Tuhan, saat ini banyak hamba Tuhan berkhotbah hanya tentang “Berkat” dan jarang mengajarkan untuk membawa jemaatnya untuk minta ampun atas kesalahannya kepada Tuhan.

Jikalan umat Tuhan ingin dipulihkan, mereka harus mengaku dahulu segala dosa/kesalahannya dihadapan Tuhan agar dosa2nya diampuni, dan kemudian kehidupnya dipulihkan.
“Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan kita” (1 Yohanes 1:9).

Sebenarnya masih ada beberapa cela yang membuat iblis itu menguasai kehidupan umat Tuhan, dosa yang Tuhan paling benci adalah kedua dosa tsb.

Yesus rela mati dikayu salib, hanya karena ingin mengampuni dosa-dosa manusia, kalau manusianya sendiri tidak mau mengampuni dan mengakui dosa2nya berarti dia lebih hebat dari Tuhan Yesus.

Dibawah ini ada Firman Tuhan yang memperingatkan kita semua agar kita tidak menjadi kutuk tetapi menjadi berkat. “Jika kamu tidak mendengarkan, dan jika kamu tidak memberi perhatian untuk menghormati namaKu, Firman Tuhan semesta alam, maka Aku akan mengirimkan kutuk ke antara mu dan akan membuat berkat-berkat menjadi kutuk, dan Aku telah membuatnya jadi kutuk, sebab kamu ini tidak memperhatikan” (Malaekhi 2:2) “Harus engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu.” ulangan 6:7.

Baca Juga :   Senja Kehidupan

Dan memberi peringatan firman Tuhan kepada mereka, supaya Tuhan tidak mengutuknya karena ketidaktahuan mereka, karena tidak ada orang tua didunia ini yang tidak menyayangi anak-anaknya, firman Tuhan memberi peringatan sbb:
“Terkutuklah orang yang memandang rendah ibu dan bapanya”ulangan 27: 16.

Wahai Sahabat2 Kristen”Hormatilah ayah dan ibumu, ini adalah suatu perintah penting, supaya kamu berbahagia dan panjang umur” Efesus 6:2-3

Tuhan memberkati anak-anak kita semua. Amin.

Komentar

komentar

Daniel Alamsjah
Posted by Daniel Alamsjah

Pendiri Rumah Doa Bukit Rhema, aktif melayani di Panti Rehab & Panti Jompo Betesda.